Senin, 22 November 2010

sosok president 2014 menurut saya`

Sosok presiden tahun 2014 menurut saya.

Kalau mau di katakan sosok seperti apa yang saya harapkan untuk kandidat calon presiden tahun 2014 ? yang saya ingin kan adalah president yang tegas,mempunyai integritas dan jati diri serta mempunyai sifat kepemimpinan yang adil dan jujur. Mengapa saya menginginkan sosok seperti itu. jawaban saya pasti sama dengan semua orang yang ada di negri ini yaitu agar calon president terpilih nanti dapat membawa negri ini lebih baik dan lebih maju dalam segala bidang serta membawa negri ini bersaing dengan negri lain khususnya wilayah ASEAN. Karena dialah yang akan memimpin dan membawa negri ini selama 5 tahun ke depan. Tapi dari semua sifat yang saya inginkan salah satu sifat yang harus dominan atau di muncul kan adalah sifat adil dan tegas hal ini harus di utamakan dalam kepemimpinanya karena sudah lama negri ini hancur dan terpuruk dengan tidak adanya ketegasan dan keadilan dalam hal hukum . Semoga dengan sifat tersebut KKN dapat di hapus dan membuat jera para pelaku KKN di negri ini. Namun hal seperti ini sangatlah sulit terjadi karena tidak lah mungkin president sendiri dapat memimpin dan menjalankan pemerintahan di negri ini. untuk itu ketika president ini memimpin di harapkan dia dapat memilih orang-orang terbaik di bidangnya sebagai bawahanya untuk membentuk kabinet atau sistem pemerintahan yang bersih serta terbuka dengan rakyat nya.karena percuma bila president kita bersih tetapi bawahan nya tidak dapat dipertangung jawabkan kinerjanya. Untuk itu di butuhkan kordinasi antara bawahan dan atasan agar dapat mencapai suatu tujuan yang sama. Untuk lebih mendukung terpilihnya president yang kita harapkan kita harus memilih calon president yang tepat. Karena sistem pemerintahan yang ada di negri ini adalah demokrasi dimana president dipilih oleh rakyat dan untuk rakyat, untuk itu ketika pemilihan president saya harapkan berjalan adil dan sportif.tidak adanya politik uang dimana kita menjual suara kita hanya untuk sejumlah uang yang tidak ada artinya.pilih calon president sesuai dengan hati nurani serta satu tujuan dengan kita.semoga calon president berikutnya lebih baikdan dapat membawa negri ini menjadi lebih baik juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar